EVENT

Thursday 26 September 2013

How To Get Ticket Teather ?

Mau Ke theater ? Tapi ngga tau cara pesan tiketnya ?
Mungkin bagi beberapa orang, terutama bagi yang belum pernah ke Teather JKT48 pasti bingung bagaimana cara memesan tiketnya. Tapi yang udah sering ke teather pasti udah pada taulah caranya :v .  
Nah, karena masih ada yang belum ngerti caranya. Kali ini ane bakal ngebahas cara pemesanan tiket di JKT48 Teather.

Pertama-tama, Secara garis besar, tiket pertunjukan Teater JKT48 dapat diperoleh melalui 2 cara:

Pemesanan tiket secara Online
Daftar tunggu (Waiting List, atau populer dengan istilah WL).

Dalam pembelian tiket JKT48 kita emang harus sering bersabar dan Jangan Lupa berdoa semoga dapat Undian Tiket :v . Iya, kalo mau dapat Tiket JKT48 emang harus DIUNDI dulu, makanya kalo ngga menang undian yah sabar aja :P . Tapi klo kamu emang ngebet banget Teatheran bisa kok dengan cara ampuh terakhir yang menguras tenaga. Yaitu WL (Waiting List). Daripada tambah bingung, kita jelaskan saja cara  Pemesanan Tiket Secara “Online” dan “WL”


PEMESANAN TIKET SECARA “ONLINE”

Satu kelebihan dari pemesanan tiket dengan cara ini adalah tidak perlu mengantri berjam-jam sampai menguras tenaga hanya untuk mendapat Tiket. Namun, masih tetap saja kamu harus bersaing dengan pendaftar lain. Yah, karena pemesanan tiket dengan cara ini ditentukan dengan cara DIUNDI T.T , Nah, Langsung aja Caranya adalah sebagai berikut :

1.Buat email (bisa Gmail, Yahoo! Mail, Hotmail, dll). Sebaiknya buat akun Gmail (Google Mail), jadi kalian bisa circles member JKT48 di akun Google+.

Emailnya jangan di Sign out dulu, karena akan mendapat email verifikasi dari webaite JKT48 (ticket-center@jkt48.com)

(catatan: kalau udah punya email, skip aja langkah ini. tapi kalian harus buka email kalian)

2. Buka website JKT48 (www.jkt48.com). Klik "Sign Up".
Isi alamat email yang telah dibuat/ yang udah ada, klik "Daftar".






Tutup tab website JKT48.



3. Buka email kalian. Kalian akan mendapat email verifikasi dari website JKT48 (ticket-center@jkt48.com) dengan subjek:  [JKT48] Registration start
Klik URL yang agak panjang http://jkt48.com/register/... untuk prosedur registrasi di website JKT48.
Link itu akan membawa kita menuju ke website JKT48.







4. Isi identitas dengan benar, seperti Nama Lengkap, Oshimen (member favorit), ID (KTP/ SIM/ Kartu Pelajar), dan data-data lain yang diminta.

5. Buka tab email. Kita menerima email dari website JKT48 (ticket-center@jkt48.com) dengan subjek:  [JKT48] Registration complete. Disana kita bisa melihat informasi pendaftaran yang telah dilakukan.






6. Klik Tab "JKT48 THEATER" pada website JKT48

7. Klik "Cek jadwal Pertunjukan disini"






Kita akan melihat jadwal pertunjukan dan member JKT48 yang tampil.
Kalian bisa memesan tiket sesuai Booking time yang berwarna merah.
Jangan lupa baca peraturan pemesanan tiket sebelum memesan tiket.







8. Klik "Pesan Tiket".






9. Klik "My Page".






Di "My Page" tercantum Status Pemesanan Tiket. Jika ingin batalkan, klik "Batalkan".






Waiting list (WL)


Nah, kalo kamu ngga menang undian Tiket  seperti pada Cara yang pertama. Tapi kamu pengen banget bisa teatheran. Tenang aja, masih ada Senjata ampuh kita :D Yaitu Waiting List. Namun dalam Waiting List sangat dibutuhkan Stamina dan Tenaga yang lebih soalnya kita harus mengantri berjam-jam. Yah itupun kalo kamu datangnya lebih awal dan dapat antrian pertama. Semakin awal nomor antrianmu. Maka semakin besar pula kemungkinan kamu dapat tiket. Oke langsung aja kita jelaskan caranya ::
  1. Datang ke teater. ( Uang dan KTP jangan lupa dibawa)
  2. Mengantri di antrean WL.
  3. Kira datanglah setengah sampai satu jam sebelum waktu penukaran tiket  jalur email. Agar kamu dapat nomor antrian WL lebih awal. Inget, lebih awal nomor antrian berarti kesempatan dapat Tiket Lebih besar. terkadang agak membingungkan antara antrean merchandise dan antrean  WL yang terkadang menyatu. bertanyalah pada fans atau sekuriti yang  berada di sekitar teater. MALU BERTANYA NGGA DAPAT TIKET :P
  4. Pembagian nomor WL
  5. setelah tiba waktunya, sekuriti atau staf akan membagikan nomor WL.  nomor urut untuk ditukarkan pada saat membeli tiket. setelah mendapat  nomor WL, calon penonton bisa keluar dari antrean WL untuk beristirahat.  tapi jangan jauh-jauh dari teater supaya bisa memantau kapan penukaran  tiket WL bisa dilakukan.
  6. Membeli tiket
  7. setelah calon penonton jalur email masuk teater, calon penonton jalur  WL dapat mulai membeli tiket. pembelian sesuai urutan nomor WL. harga  tiket jalur WL sama dengan jalur email.
  8. Masuk teater
  9. setelah membeli tiket, calon penonton dapat langsung masuk teater.  Tapi satu yang perlu diketahui, dalam pemesanan tiket WL kita mungkin ngga mendapatkan Tempat duduk atau kursi yang paling depan. Soalnya penonton jalur E-mail masuk lebih awal, jadi penonton jalur WL sering kali kehabisan tempat duduk bagian depan. Tapi ambil enaknya aja yah, kan kita masih bisa liat Oshimen kita perform. Berdiri pun ngga masalah yah :v *GANBATTE*






Masih ngga ngerti Juga Caranya ? Follow Twitter Kami @SupportOurOSHI <== Kalau kalian  ada pertanyaan, silahkan mention kami

0 comments:

Post a Comment

TWITTER